1423KP3539_Keperawatan Kritis_B2

 

Pembelajaran Capaian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CPL-PRODI (Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi) yang dibebankan pada Mata kuliah

sikap

 

1.       Bertakwa kepada Tuhan YME, menunjukkan sikap profesional, prinsip etik, perspektif hukum dan budaya dalam 1000.

Penguasaan Pengetahuan

1.       Mampu memahami ilmu pengetahuan untuk melakukan asuhan berdasarkan pendekatan tersebut

Keterampilan Khusus

 

1.       Mampu memberikan asuhan keperawatan secara profesional pada tatanan laboratorium dan lapangan (klinik dan komunitas) untuk meningkatkan kualitas asuhan dan keselamatan pasien

2.       Mampu melaksanakan edukasi dengan keterampilan komunikasi dalam asuhan keperawatan dan pengetahuan ilmiah

Keterampilan Umum

1.       Mampu menguasai keterampilan umum pada bidang keilmuannya

2.       Mampu meningkatkan keahlian professional di bidang keperawatan melalui pembelajaran seumur hidup

 

 

CPMK (Capaian Pembelajaran Mata Kuliah)

CPMK 1

1.       Menerapkan filosofi, konsep holistic dan proses keperawatan kritis

CPMK 2

2.       Melakukan simulasi asuhan keperawatan dengan kasus kritis terkait gangguan berbagai sistem pada individu dengan memperhatikan aspek legal dan etis

CPMK 3

3.       Melakukan simulasi Pendidikan kesehatan dengan kasus kritis terkait gangguan berbagai sistem pada individu dengan  memperhatikan aspek legal dan etis

 

CPMK 4

4.       Mengintegrasikan hasil-hasil penelitian ke dalam asuhan keperawatan dalam mengatasi masalah yang berhubungan dengan kasus kritis terkait berbagai system

 

CPMK 5

5.       Melakukan simulasi pengelolaan asuhan keperawatan pada individu dengan kasus kritis terkait berbagai sistem dengan memperhatikan aspek legal dan etis

 

CPMK 6

6.       Melaksanakan fungsi advokasi pada kasus kritis terkait berbagai sistem

 

CPMK 7

7.       Mendemonstrasikan intervensi keperawatan pada kasus kritis sesuai dengan standar yang berlaku dengan berfikir kreatif dan inovatif sehingga menghasilkan pelayanan yang efisien dan efektif